Sebutkan Tahapan Tahapan Renang Gaya Dada

Sebutkan Tahapan Tahapan Renang Gaya Dada - Seperti yang kita tahu bahwa cabang olahraga dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya cabang olahraga renang yang memiliki beberapa gaya untuk membantu perenang ketika berada di dalam air. Jenis gaya renang yang sering digunakan tersebut adalah renang gaya dada atau breast stroke. Pada dasarnya renang gaya dada dikenal dengan nama renang gaya katak. Mengapa hal ini dapat terjadi? Hal ini dikarenakan renang gaya dada memiliki gerakan yang menyerupai gerakan katak ketika berenang di air.

Untuk melakukan renang gaya dada dengan baik harus memperhatikan beberapa hal seperti mengatur koordinasi tubuh dan posisi tubuh ketika dipermukaan air. Lantas coba sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada? Apa itu renang gaya dada? Pengertian renang gaya dada adalah berenang menggunakan posisi dada yang menghadap ke arah permukaan air, dimana kaki digerakkan ke arah keluar (seperti gerakan menendang) yang disertai dengan gerakan kedua tangan ke arah samping sehingga pergerakan yang dihasilkan menjadi lebih cepat.

sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada
Gerakan Koordinasi Renang Gaya Dada

Seperti yang kita tahu bahwa sudah sejak lama keberadaan renang gaya dada ini telah ada. Bahkan jenis gaya renang ini terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Jenis gaya renang ini di awal kemunculannyapun berbeda dengan sekarang. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang teknik dasar renang gaya dada. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan tentang sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Sebutkan Tahapan Tahapan Renang Gaya Dada

Seperti yang kita tahu bahwa renang adalah olahraga air yang digunakan untuk meningkatkan detak jantung. Apabila otot jantung semakin kuat, maka aliran darah pada pembuluh darah akan semakin banyak dan lebih cepat. Maka dari itu mengalirnya oksigen di setiap organ tubuh akan lebih banyak. Manfaat ini juga dapat anda peroleh jika melakukan renang gaya dada tersebut dengan baik dan benar.

Renang gaya dada atau breaststroke merupakan teknik renang yang dapat dipelajari dengan mudah oleh para pemula. Gaya renang ini umumnya dipelajari pemula terlebih dahulu ketika belajar berenang dengan instruktur. Gaya renang ini dapat meliputi teknik pernapasan renang gaya dada, teknik dasar renang gaya dada hingga teknik awal sebelum melakukan gerakan renang.

Lantas coba sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada? Seperti yang kita tahu bahwa renang gaya dada ini disebut juga dengan renang gaya katak karena gerakan berenangnya memungkinkan kepala perenang tetap diletakkan di atas permukaan air. Gerakan renang ini tergolong lebih santai karena kepala perenang dapat masuk dan keluar dari dalam air secara bergantian ketika proses pengambilan napas. 

Setelah memahami apa itu renang gaya dada, coba kerjakan soal di bawah ini:

Sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada?

Jawaban.
Renang gaya dada dapat dilakukan dengan beberapa tahapan seperti di bawah ini:

  1. Teknik meluncur
  2. Teknik gerakan kaki
  3. Teknik gerakan tangan
  4. Teknik pernafasan
Inilah jawaban mengenai pertanyaan sebutkan tahapan tahapan renang gaya dada. Renang gaya dada merupakan teknik renang yang dilakukan menggunakan posisi badan tengkurap dan sejajar permukaan air. Jenis gaya renang ini dikenal dengan renang gaya katak karena gerakannya menyerupai gerakan katak saat berenang. Renang gaya dada biasanya digunakan untuk olahraga renang jarak jauh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Sebutkan Tahapan Tahapan Renang Gaya Dada"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel