Gerak Maju Seorang Perenang Didapat Dari

Gerak Maju Seorang Perenang Didapat Dari - Siapa yang tidak kenal dengan olahraga renang? Kegiatan berenang merupakan kegiatan olahraga yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Olahraga renang tersebut juga dijadikan menjadi salah satu sarana rekreasi yang cocok untuk semua usia. Bahkan olahraga renang ini diajarkan ketika di bangku sekolah. Lantas apa yang dimaksud olahraga berenang itu?

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang macam macam gaya renang. Kegiatan berenang ini banyak disukai oleh orang orang, mulai dari anak anak hingga dewasa. Olahraga renang ini mempunyai resiko cedera yang cukup rendah, karena di dalamnya banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, baik secara mental maupun fisik. Lantas gerak maju seorang perenang didapat dari mana? 

Gerak Maju Seorang Perenang Didapat Dari
Gerakan Renang ke Arah Depan

Bagi seorang pemula tentunya akan sedikit kesulitan dalam menguasai keterampilan dasar berenang. Aktivitas berenang ini memiliki beberapa gaya di dalamnya seperti gaya dada atau breaststroke, gaya kupu kupu atau butterfly stroke, gaya bebas atau ront crawl/freestyle, dan gaya punggung atau backstroke. Setiap jenis gaya renang memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Lalu bagaimana cara berenang itu? Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang gerak maju seorang perenang didapat dari mana. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Gerak Maju Seorang Perenang Didapat Dari

Renang merupakan salah satu jenis olahraga. Olahraga ini memiliki beberapa nomor perlombaan. Nomor perlombaan renang tersebut dapat anda pelajari lebih lengkap pada artikel sebelumnya. Olahraga renang ini memiliki beberapa manfaat seperti menyehatkan badan, meningkatkan kerja otot, maupun membakar kalori. Selain itu berenang juga dapat bermanfaat untuk mencegah resiko cedera yang rendah.

Seperti yang kita tahu bahwa olahraga renang dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti gaya kupu kupu, gaya bebas, gaya punggung, maupun gaya dada. Setiap jenis gaya renang ini dapat disusun menurut tingkat kesulitannya. Maka dari itu anda harus belajar bagaimana cara berenang yang benar terlebih dahulu. Lalu gerak maju seorang perenang didapat dari mana? Berenang menggunakan gaya bebas merupakan berenang menggunakan gaya renang sederhana yang gerakannya bebas. Kemudian adapula renang gaya dada yaitu berenang menggunakan gaya yang menyerupai seekor katak saat berenang. Renang gaya dada disebut juga dengan renang gaya katak karena gerakannya hampir sama.

Selanjutnya adapula renang gaya kupu kupu yang memerlukan kekuatan lengan. Renang gaya ini termasuk dalam pengembangan gaya dada. Gerakan dalam renang gaya kupu kupu berpusat pada bagian lengan seperti gerakan lumba lumba, tetapi kaki dirapatkan lurus dan gerakannya disesuaikan dengan gerakan badan. Jenis renang yang terakhir adalah renang gaya punggung. Jenis renang ini tergolong sulit untuk dilakukan. Jika membahas tentang materi renang, tentunya kita akan menemukan salah satu soal seperti di bawah ini:

Gerak maju seorang perenang didapat dari gerakan mendesak air ke . . . 
A. Atas
B. Depan
C. Samping kiri
D. Samping kanan

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan B. Depan.

Pada umumnya gerak maju seorang perenang didapat dari gerakan mendesak air ke depan. Air yang didesak ke arah depan membuat badan kita menjadi terdorong ke arah depan sehingga menghasilkan gerakan maju. Hal ini merupakan gerakan dasar olahraga renang yang perlu anda pahami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Gerak Maju Seorang Perenang Didapat Dari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel