Lari Secepat Mungkin dan Langkahnya Tidak Boleh Diubah Adalah Prinsip

Lari Secepat Mungkin dan Langkahnya Tidak Boleh Diubah Adalah Prinsip - Seperti yang kita tahu bahwa olahraga atletik dapat dibagi menjadi beberapa jenis cabangnya. Cabang olahraga atletik ini sering kali digunakan sebagai ajang perlombaan. Salah satu jenis olahraga atletik tersebut adalah olahraga lompat jauh. Lompat jauh ini sejak tahun 1896 telah menjadi bagian dari pertandingan olimpiade dalam kategori olahraga atletik tersebut. Kemudian olahraga ini terus berkembang dan diajarkan di sekolah sekolah hingga menciptakan banyak atlet muda yang berbakat.

Lompat jauh sebenarnya merupakan cabang olahraga atletik yang digunakan untuk membawa titik berat badan agar bergerak melompat ke arah depan atas, dimana badan selama mungkin diletakkan di udara atau melayang diudara. Pelaksanaan lompat jauh ini berjalan dengan cepat dan disertai dengan tolakan agar jarak yang diperoleh dapat sejauh mungkin. Lantas lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip apa?
Lari Secepat Mungkin dan Langkahnya Tidak Boleh Diubah Adalah Prinsip
Teknik Dasar Lompat Jauh
Lompat jauh ini pada dasarnya memiliki teknik dasar di dalamnya. Teknik dasar lompat jauh tersebut dapat anda pelajari lebih lanjut dalam artikel sebelumnya. Teknik dasar ini memang wajib dikuasai oleh masing masing pemain agar pelaksanaan gerakan dalam lompat jauh tersebut dapat berjalan dengan baik dan benar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang sering muncul yaitu "lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip". Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Lari Secepat Mungkin dan Langkahnya Tidak Boleh Diubah Adalah Prinsip

Apa itu lompat jauh? Pengertian lompat jauh adalah jenis olahraga atletik yang memerlukan kekuatan, kecepatan, dan ketangkasan atlet untuk melompat dari garis lompat atau titik lepas landas, lalu melayang di udara, dan melakukan pendaratan di bak pasir sehingga menghasilkan jarak lompat sejauh mungkin.

Lantas lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip apa? Lompat jauh memang memiliki beberapa teknik dasar di dalamnya. Teknik dasar lompat jauh yang dimaksud yaitu:
  • Teknik awalan
  • Teknik tolakan
  • Teknik melayang di udara
  • Teknik pendaratan.
Lompat jauh tersebut tidak hanya memiliki teknik dasar seperti di atas. Tetapi adapula beberapa jenis gaya yang digunakan sehingga jarak yang diperoleh para pemain dapat sejauh mungkin. Adapun macam macam gaya lompat jauh tersebut yaitu meliputi:
  1. Gaya berjalan di udara
  2. Gaya jongkok
  3. Gaya menggantung
Setelah menjelaskan sedikit mengenai materi lompat jauh di atas. Coba kerjakan contoh soal di bawah ini:

Lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip . . .
A. Start lari lompatan
B. Melompat pada tumpuan
C. Awalan lompat jauh
D. Gaya berjalan di udara

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan (C) Awalan lompat jauh.

Seperti yang kita tahu bahwa lari secepat mungkin dan langkahnya tidak boleh diubah adalah prinsip awalan lompat jauh. Lompat jauh ini memang diawali dengan gerakan yang dipengaruhi oleh jarak lompatan.

Lompat jauh merupakan gerakan melompat ke arah depan atas menggunakan teknik dan gerakan tertentu. Lompat jauh tersebut bertujuan untuk memperoleh jarak lompatan sejauh mungkin. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Lari Secepat Mungkin dan Langkahnya Tidak Boleh Diubah Adalah Prinsip"