Gerakan Pemain Bola Voli Mengumpan Bola Untuk Dilakukan Smash Disebut

Gerakan Pemain Bola Voli Mengumpan Bola Untuk Dilakukan Smash Disebut - Permainan bola dalam olahraga memang dapat terdiri dari permainan bola besar dan permainan bola kecil. Salah satu jenis permainan bola besar yang tidak kalah populer dengan jenis olahraga lainnya adalah permainan bola voli. Bola voli sendiri merupakan cabang permainan bola yang dapat dimainkan oleh dua tim dengan masing masing tim beranggotakan 6 pemain. Kedua tim ini saling berkompetisi untuk memperoleh nilai sebanyak mungkin agar dapat memperoleh kemenangan.

Dalam olahraga boal voli tentunya terdapat beberapa gerakan di dalamnya seperti passing, smash, dan sebagainya. Lalu gerakan pemain bola voli mengumpan bola untuk dilakukan smash disebut apa? Selain itu dalam permainan voli juga terdapat beberapa posisi di dalamnya. Posisi pemain bola voli beserta tugasnya ini telah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Pemain pemain yang berperan penting dalam permainan bola voli tersebut adalah spiker (pemain smash), toser (pemain setter), defender dan libero (pemain bertahan). 

Gerakan Pemain Bola Voli Mengumpan Bola Untuk Dilakukan Smash Disebut
Teknik Passing Ketika Akan Melakukan Smash

Tosser adalah pemain yang tugasnya mengatur jalannya permainan dan mengumpan bola ke teman satu tim. Kemudian spiker adalah orang yang tugasnya memukul bola menuju daerah lawan dengan keras. Adapula libero adalah pemain bertahan yang tidak boleh melakukan smash menuju seberang net dan dapat bebas masuk keluar. Sedangkan defender adalah pemain bertahan yang tugasnya menerima serangan lawan. Lantas bagaimana teknik dasar bola voli itu? Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang gerakan pemain bola voli mengumpan bola untuk dilakukan smash disebut apa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Gerakan Pemain Bola Voli Mengumpan Bola Untuk Dilakukan Smash Disebut

Seperti yang kita tahu bahwa permainan bola voli terdiri dari beberapa gerakan. Salah satunya adalah gerakan passing. Apa itu passing ? Pengertian passing adalah gerakan yang dilakukan untuk mengoper bola sebagai langkah dalam menyusun pola untuk menyeraang. Passing ini dapat terdiri dari passing atas dan passing bawah. Dalam olahraga beregu tentunya kita pasti menemukan adanya passing. 

Passing dapat dilakukan dengan baik asalkan anggota dalam satu tim tersebut saling bekerja sama. Passing sendiri dapat diartikan sebagai cara memindahkan bola yang paling efektif dan tercepat, mulai dari pemain satu sampai pemain lainnya. Bola voli tersebut dapat digerakkan menuju seluruh area lapangan menggunakan teknik passing ini. Passing tersebut memang identik dengan mengumpan bola. Gerakan pemberian umpan ini dapat berjalan dengan baik asalkan terdapat kerjasama antar anggota tim sehingga serangan lawan dapat dijangkau. Lalu gerakan pemain bola voli mengumpan bola untuk dilakukan smash disebut apa?

Gerakan mengumpan bola memang lebih identik dengan passing. Maka dari itu hal hal yang berhubungan dengan materi bola voli tersebut patut untuk anda pelajari. Materi ini sering muncul pula dalam soal soal ujian. Salah satu bentuk soalnya yaitu sebagai berikut:

Gerakan pemain bola voli mengumpan bola untuk dilakukan smash disebut . . .
A. Non lokomotor
B. Manipulatif dan lokomotor
C. Manipulatif
D. Manipulatif dan non lokomotor

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan C. Manipulatif.

Seperti yang kita tahu bahwa gerakan pemain bola voli mengumpan bola untuk dilakukan smash disebut gerakan passing atau mengumpan bola. Maka dari itu passing dapat dikategorikan sebagai gerakan manipulatif. Sedangkan sikap siap pemain yang menunggu bola ketika pemain tersebut akan melakukan umpan dinamakan dengan non lokomotor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Gerakan Pemain Bola Voli Mengumpan Bola Untuk Dilakukan Smash Disebut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel