Dibawah Ini Adalah Teknik Permainan Bola Voli Kecuali

Dibawah Ini Adalah Teknik Permainan Bola Voli Kecuali - Olahraga secara umum dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah olahraga bola voli. Permainan bola voli merupakan cabang olahraga bola besar yang dimainkan dengan cara beregu. Setiap regu dalam permainan bola voli ini memiliki anggota sebanyak 6 orang pemain. Permainan bola voli menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah permainan bola yang melayang atau terbang sebelum bola tersebut menyentuh tanah. 

Seperti yang kita tahu bahwa berbagai lapisan masyarakat menggemari cabang olahraga bola voli tersebut, mulai dari perempuan, laki laki, anak anak hingga orang tua. Permainan bola voli ini dalam praktiknya memang dapat dilakukan dengan mudah yaitu cukup melambungkan bola dan menjaganya tetap melambung sehingga tidak terjatuh ke tanah. Permainan bola voli secara garis besar disebut sebagai permainan yang memantulkan bola. Lantas dibawah ini adalah teknik permainan bola voli kecuali?

Dibawah Ini Adalah Teknik Permainan Bola Voli Kecuali
Teknik Dasar Bola Voli

Berdasarkan penjelasan di atas tentunya kita tahu bahwa bola voli adalah permainan olahraga yang dimainkan dengan cara memantulkan bola ke udara. Permainan bola voli tersebut pada dasarnya telah kita pelajari ketika dibangku sekolah. Materi ini sering kali dimasukkan dalam soal soal ujian. Salah satu bentuk soalnya seperti "dibawah ini adalah teknik permainan bola voli kecuali". Pertanyaan ini memang terdengar mudah karena berhubungan dengan teknik dasar bola voli tersebut. 

Dibawah Ini Adalah Teknik Permainan Bola Voli Kecuali

Dalam permainan bola voli, kita memang diharuskan untuk memahami teknik dasar di dalamnya. Selain itu anda juga perlu mengerti pola penyerangan dan pertahanan bola voli yang tersedia agar pertandingan dapat dimenangkan. Kedua jenis pola permainan bola voli ini harus dipahami oleh semua anggota pemain, terlebih lagi yang ikut andil dalam pertandingan.

Apakah anda tahu bagaimana peraturan dan ukuran lapangan bola voli itu? Permainan bola voli memiliki ukuran lapangan sekitar 18 m x 9 m dengan bagian tengah diberikan net untuk pembatasnya. Net tersebut memiliki tinggi 2,43 m (putra) dan 2,24 m (putri). Permainan bola voli diawali dengan teknik servis oleh regu penyerang sesuai dengan peraturan yang ada. Penentuan regu penyerang ini dilakukan melalui teknik pengundian. Dalam artikel sebelumnya saya telah membahas tentang cara melakukan smash bola voli yang benar. Anda dapat mempelajarinya secara lebih lajut. Lalu dibawah ini adalah teknik permainan bola voli kecuali apa?

Teknik smash yang dilakukan harus melewati net sehingga regu lawan dapat menerima bola. Teknik awalan ini dapat dilakukan sebanyak maksimal tiga kali. Kemudian lawan akan mengembalikan bola servis untuk memastikan pertahanan lawannya. Jika regu server mengembalikan bola dengan gagal, maka regu penerima akan menerima satu poin dan servis dipindahkan ke regu penerima. Akan tetapi jika pengembalian bola gagal dilakukan, maka lawan akan menerima poin tergantung matinya bola berada di daerah mana.

Menurut peraturan permainan bola voli, regu yang berhasil mencapai 25 poin dalam satu set pertandingan maka akan dinyatakan sebagai pemenang. Jika membahas lebih lanjut mengenai materi bola voli tersebut, maka kita akan menemukan salah satu bentuk soal seperti di bawah ini:

Dibawah ini adalah teknik permainan bola voli kecuali . . .
A. Servis
B. Smash
C. Passing
D. Mengontrol bola

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan D. Mengontrol bola

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa jawaban dari pertanyaan dibawah ini adalah teknik permainan bola voli kecuali mengontrol bola. Permainna bola voli ini memang dapat dimainkan pada lapangan terbuka maupun tertutup. Permainan ini dapat dilakukan dengan beberapa teknik dasar seperti:

  • Teknik servis
  • Teknik smash
  • Teknik passing
  • Teknik set up
  • Teknik blocking

Belum ada Komentar untuk "Dibawah Ini Adalah Teknik Permainan Bola Voli Kecuali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel