Latihan Naik Turun Bangku Dilakukan Dengan Posisi Badan

Latihan Naik Turun Bangku Dilakukan Dengan Posisi Badan - Apa itu kebugaran jasmani? Pengertian kebugaran jasmani adalah sebuah kebutuhan yang dipenuhi supaya tubuh dapat melaksanakan aktivitas yang banyak dengn baik. Kebugaran jasmani ini disebut sebagai kemampuan seseorang secara fisik dalam melakukan kegiatan sehari hari dengan cadangan energi di dalamnya sehingga tidak merasa lelah secara berlebihan.

Jika kebugaran jasmani seseorang semakin baik, maka kemampuan dirinya untuk mengatasi aktivitas sehari harinya juga semakin baik. Maka dari itu ketahanan dan kesehatan tubuh tersebut menjadi salah satu faktor penentu dari kebugaran jasmani. Contohnya tubuh akan semakin fit jika banyak berolahraga sehingga tubuh juga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Seperti halnya pelaksanaan olahraga naik turun bangku yang membuat tubuh menjadi semakin sehat dan bugar. Lantas latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan bagaimana?
latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan
Gerakan Naik Turun Bangku
Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang pengertian kebugaran jasmani. Kebugaran jasmani pada dasarnya mempunyai manfaat yang banyak bagi tubuh kita. Tubuh tersebut akan semakin lentur, seimbang, kuat, lincah, dan sebagainya jika kita melakukan banyak olahraga dan latihan. Jika tubuh kita bugar, maka tubuh akan mengalami sehat jasmani maupun rohani. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan bagaimana. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Latihan Naik Turun Bangku Dilakukan Dengan Posisi Badan

Seperti yang kita tahu bahwa kebugaran jasmani merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi supaya aktivitas sehari hari dapat kita jalani dengan baik. Kebugaran jasmani dapat diartikan sebagai kesanggupan tubuh dalam melaksanakan kegiatan tanpa merasakan lelah yang berlebih. Kebugaran jasmani sendiri dapat dibagi menjadi beberapa jenis atau bentuk. Bentuk bentuk kebugaran jasmani tersebut telah saya jelaskan lengkap pada artikel sebelumnya.

Pada dasarnya kemampuan kerja fisik seseorang akan semakin bagus jika kebugaran jasmani seseorang semakin tinggi tingkatnya. Kebugaran jasmani tersebut menjadi kunci ketahanan dan kesehatan tubuh yang sebenarnya. Maka dari itu beberapa orang melakukan berbagai kegiatan dan latihan fisik secara rutin, seperti melakukan olahraga. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah terjangkit penyakit dan lebih fit. Salah satu bentuk latihan kebugaran jasmani tersebut adalah naik turun bangku. Lantas latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan bagaimana?

Sebenarnya banyak sekali bentuk bentuk latihan kebugaran jasmani tersebut seperti push up, sit up, back up, naik turun bangku, naik turun tangga, dan masih banyak lagi. Jenis latihan kebugaran jasmani seperti naik turun bangku tersebut pada dasarnya sering ditemukan dalam bentuk soal seperti berikut:

Latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan . . .

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah posisi badan tegak.

Gerakan menaiki dan menuruni bangku biasanya dilakukan dengan posisi badan tegak sehingga badan tetap seimbang dan tidak terdorong ke belakang ataupun ke depan. Latihan kebugaran jasmani ini dapat dilakukan dengan tiga variasi atau bentuk yaitu:
  • Menaiki dan menuruni bangku dengan kaki satu per satu.
  • Menaiki dan menuruni bangku dengan kaki satu per satu sambil tangan memegang bola yang diletakkan di atas kepala.
  • Menaiki dan menuruni bangku dengan kedua kaki sambil melompat.
Gerakan gerakan di atas dilakukan dengan posisi badan tegak atau tegap, baik ketika menuruni bangku, menaiki bangku, ataupun dalam posisi awal. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa latihan naik turun bangku dilakukan dengan posisi badan tegak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Latihan Naik Turun Bangku Dilakukan Dengan Posisi Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel