Untuk Memperoleh Tendangan Melambung Kita Tendang Bola Pada Bagian

Untuk Memperoleh Tendangan Melambung Kita Tendang Bola Pada Bagian - Di kalangan masyarakat tentunya terdapat salah satu jenis olahraga yang cukup populer yaitu olahraga sepak bola. Sepak bola ini dipertandingkan secara beregu, dimana masing masing regu terdiri dari 11 orang pemain, baik dalam kompetisi Internasional maupun lokal. Lantas apa itu sepak bola? Pengertian sepak bola adalah permainan dilapangan secara beregu yang berlangsung selama 2 x 45 menit dengan mengandalkan bola sepak, dimana kemenangannya dapat ditentukan berdasarkan jumlah masuknya gol ke dalam gawang lawan.

Pemain bola tentunya harus menguasai teknik dasar sepak bola yang tersedia. Teknik sepak bola ini dapat berupa kicking (menendang), tackling (merampas), stoping (mengontrol/menghentikan), throw in (lemparan ke dalam), dribbling (menggiring), goal keeping (menjaga gawang), dan heading (menyundul). Hal yang akan saya bahas ini berhubungan dengan teknik dasar menendang bola. Permainan bola ini memang berhubungan dengan gerakan fisik, motorik halus dan motorik kasar, mental, dan kekuatan tim yang dibangun agar dapat lebih solid lagi. Semua unsur yang digerakan ini harus melewati garis gawang dan menjaga gerakan dari bola. Lalu untuk memperoleh tendangan melambung kita tendang bola pada bagian apa?

Untuk Memperoleh Tendangan Melambung Kita Tendang Bola Pada Bagian
Teknik Bola Lambung

Teknik menendang bola memang merupakan salah satu teknik dasar sepak bola yang perlu kita kuasai. Kemampuan ini sangat penting untuk ditingkatkan dan dikuasai karena menendang merupakan inti gerakan untuk menggerakkan bola sehingga dapat terus bergulir. Teknik menendang ini diperlukan untuk melakukan teknik lainnya seperti menggiring bola, shooting, maupun passing. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang untuk memperoleh tendangan melambung kita tendang bola pada bagian apa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Untuk Memperoleh Tendangan Melambung Kita Tendang Bola Pada Bagian

Dalam teknik menendang bola tentunya kita akan mengenal adanya bola lambung. Pengertian bola lambung adalah bola yang melambung di udara untuk melakukan umpan silang atau duel antar pemain. Bola lambung ini dapat diciptakan dengan memperhatikan bagian tendangan bola dan presisi ketika melakukannya. 

Efek bola lambung dapat dilakukan dengan menggunakan teknik tendangan tersebut, dimana bagian belakang bawang yang disertai dengan pengangkatan kaki menendang bola sehingga gerakannya menuju depan dan tidak mengenai badan. Bagian kaki yang menendang bola tersebut akan menjadikan bola melambung dan meluncur ke atas, tidak mendatar. Kemudian arah bola dapat disesuaikan dengan menendang bola menggunakan bagian samping bawah dan kaki diangkat supaya bola dapat meluncur melengkung. Lantas untuk memperoleh tendangan melambung kita tendang bola pada bagian apa?

Seperti yang kita tahu bahwa bola lambung dalam pertandingan sepak bola berguna untuk:

  • Mengumpan secara silang.
  • Mengumpan jarak jauh.
  • Mencukil bola dengan menembak atau mengoper bola menuju gawang lawan.
  • Menyundul bola.
  • Menendang bola secara akrobatik seperti tendangan voli atau salto.
Jika membahas tentang materi tendangan bola tentunya kita akan menemukan salah satu bentuk soal seperti di bawah ini:

Untuk memperoleh tendangan melambung kita tendang bola pada bagian . . .
A. Samping kanan
B. Punggung atas
C. Belakang bawah
D. Samping atas

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan B. Punggung atas.

Pada umumnya tendangan melambung digunakan untuk mengumpan silang bola atas dan membuang bola. Tendangan mencukil bola ini tidak semua pemain dapat menguasainya ketika menembak di pertahanan lawan atau mengumpan bola pendek. Teknik tendangan bola ini dilakukan dengan menggunakan bagian punggung kaki, baik ujung depan ataupun punggung atas sehingga arah bola yang dihasilkan berbeda. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa untuk memperoleh tendangan melambung kita tendang bola pada bagian punggung atas.

Posting Komentar untuk "Untuk Memperoleh Tendangan Melambung Kita Tendang Bola Pada Bagian"