Sebutkan Otot Otot yang Harus Diregangkan Sebelum Melakukan Renang

Sebutkan Otot Otot yang Harus Diregangkan Sebelum Melakukan Renang - Pengertian olahraga renang pada dasarnya dapat dijelaskan oleh beberapa pendapat. Tetapi pengertian renang secara sederhana adalah jenis olahraga yang pelaksanaannya di dalam air dengan cara menggerakkan tubuh (tangan dan kaki) agar tubuh tidak tenggelam. Pada abad abad sebelumnya telah terjadi pelaksanaan renang sebelum olahraga ini resmi di launching.

Pada zaman dahulu olahraga renang ditemukan dalam lukisan dinding di Gua Perenang yang tidak jauh dari Wadi Sora, Gilf Kebir, Mesir. Hal ini menjadi bukti bahwa sejak zaman prasejarah olahraga renang ini telah ada. Bahkan orang orang zaman dahulu menggambarkan renang dalam lukisan gua menggunakan gaya bebas dan gaya yang menyerupai binatang ketika berenang. Lantas sebutkan otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan renang?

Sebutkan Otot Otot yang Harus Diregangkan Sebelum Melakukan Renang
Olahraga Renang

Olahraga renang bahkan sampai sekarang terus bertahan dan berkembang. Maka dari itu renang memiliki beberapa gaya seperti renang gaya dada, renang gaya bebas, renang gaya kupu kupu, renang gaya punggung, dan sebagainya. Renang secara umum termasuk dalam cabang olahraga akuatik. Renang merupakan usaha untuk menggerakkan, mengangkat, atau mengapungkan semua bagian tubuh untuk berada di atas permukaan air. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang sebutkan otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan renang. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Sebutkan Otot Otot yang Harus Diregangkan Sebelum Melakukan Renang

Pelaksanaan olahraga renang memang lebih sering tidak membutuhkan bantuan atau perlengkapan tertentu. Hal ini dikarenakan olahraga renang banyak dilakukan dengan anggota tubuh seperti bagian kaki dan tangan untuk mengapung dan bergerak di dalam air. Olahraga renang sekarang ini memang banyak diminati dan menjadi olahraga populer di kalangan masyarakat. Bahkan tidak heran jika perlombaan renang berlangsung di tingkat Internasional dan Nasional.

Lantas coba sebutkan otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan renang? Olahraga renang tidak hanya bermanfaat untuk menyegarkan tubuh saja, tetapi juga berguna untuk kesehatan. Contohnya merilekskan tubuh, meredakan atau menghilangkan stress atau perasaan cemas, dan sebagainya. Kendati demikian, masih adapula beberapa orang yang belum memahami apa itu olahraga renang, baik gaya yang digunakan, nomor perlombaan renang, maupun peraturan yang digunakan.

Renang secara umum memang memiliki beberapa gaya seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya. Gaya renang ini memang cukup beragam, maka dari itu teknik dasar yang digunakan juga berbeda beda. Setelah memahami apa itu olahraga renang, coba kerjakan soal berikut:

Sebutkan otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan renang?

Jawaban.
Ketika berenang tentunya kita harus meregangkan beberapa otot seperti berikut:

  1. Otot leher
  2. Otot kaki
  3. Otot lengan
  4. Otot punggung dan perut
  5. Otot pinggang
Inilah jawaban dari pertanyaan sebutkan otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan renang tersebut. Olahaga renang secara umum memiliki beberapa gaya di dalamnya. Salah satunya adalah renang gaya dada. Renang gaya dada sendiri merupakan salah satu jenis olahraga renang yang gerakannya menyerupai gerakan katak ketika berenang. Selain renang gaya dada tersebut, anda dapat memahami lebih lanjut mengenai jenis jenis gaya renang lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Sebutkan Otot Otot yang Harus Diregangkan Sebelum Melakukan Renang"