Manfaat Senam Lantai di Bawah Ini Kecuali

Manfaat Senam Lantai di Bawah Ini Kecuali - Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali manfaat senam lantai yang dapat kita peroleh. Dengan senam lantai, tubuh akan semakin sehat, tubuh semakin lentur, otot semakin kuat, dan sebagainya. Dengan melakukan senam lantai secara rutin diharapkan tubuh akan semakin berkembang setiap hari menggunakan proporsional yang sesuai dengan gerakan senam tersebut. 

Lantas manfaat senam lantai di bawah ini kecuali apa? Senam lantai jika dilakukan dengan baik dan benar akan memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh kita. Hal ini dikarenakan senam lantai memiliki beberapa kombinasi gerakan, keserasian anggota tubuh, dan koordinasi antar persendian maupun otot otot. Akan tetapi jika senam lantai tidak dilakukan dengan baik dan benar, maka akan menyebabkan cedera tubuh.

manfaat senam lantai di bawah ini kecuali
Gerakan Senam Lantai

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang jenis jenis senam lantai beserta cara melakukannya. Setiap jenis senam lantai ini memiliki manfaat yang hampir sama yaitu untuk meregangkan otot dan melenturkan tubuh. Gerakan yang harus dilakukan pada senam lantai tersebut harus disesuaikan dengan jenis gerakannya. Bila perlu anda juga mempunyai instruktur senam untuk mengajari bagaimana cara melakukan gerakan senam lantai yang baik dan benar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat senam lantai di bawah ini kecuali apa saja. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Manfaat Senam Lantai di Bawah Ini Kecuali

Secara umum senam lantai merupakan jenis olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah dan dimana saja pelaksanaannya, termasuk di dalam rumah. Hal ini dikarenakan senam lantai tidak memerlukan peralatan yang ribet, hanya cukup menggunakan dinding maupun matras senam lantai. Pada dasarnya senam lantai tersebut membutuhkan banyak keseimbangan, kelincahan, kesadaran, kekuatan, dan koordinasi tubuh.

Dalam senam lantai tersebut juga terdapat gerakan gerakan yang menuntut adanya kekuatan kaki dan tangan sekaligus koordinasi persendian maupun otot tubuh. Lalu manfaat senam lantai di bawah ini kecuali apa saja? Senam lantai secara umum dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu senam lantai tanpa alat dan senam lantai menggunakan alat. Adapun jenis senam lantai tanpa alat tersebut yaitu meliputi:

  1. Guling depan
  2. Guling belakang
  3. Kayang
  4. Sikap lilin
  5. Guling lenting
  6. Meroda
  7. Handstand dan Headstand
Kemudian adapula jenis gerakan senam lantai menggunakan alat yaitu diantaranya:
  1. Lompat jongkok
  2. Lompat kangkang
Yang perlu anda perhatikan dalam senam lantai tersebut adalah beberapa unsur di dalamnya. Unsur senam lantai ini dapat berupa unsur keseimbangan, kelenturan, kekuatan, keberanian, dan keluwesan. Setelah memahami apa itu senam lantai tersebut, coba kerjakan salah satu soal berikut:

Manfaat senam lantai di bawah ini kecuali . . .
A. Mengembangkan kwalitas fisik
B. Melemahkan otot tubuh
C. Membentuk keindahan fisik
D. Membentuk dan mengembangkan otot tubuh

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan B. Melemahkan otot tubuh.

Dari jawaban di atas dapat kita simpulkan bahwa manfaat senam lantai di bawah ini kecuali melemahkan otot tubuh. Seperti yang kita tahu bahwa senam lantai memiliki beberapa manfaat seperti meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan keseimbangan tubuh, meningkatkan kelenturan atau fleksibilitas tubuh, serta meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan tubuh.

Posting Komentar untuk "Manfaat Senam Lantai di Bawah Ini Kecuali"