Bola Masih Dianggap Hidup Dalam Permainan Bola Voli Sejak

Bola Masih Dianggap Hidup Dalam Permainan Bola Voli Sejak - Dalam olahraga tentunya kita mengenal adanya permainan bola besar dan bola kecil. Salah satu permainan bola besar yang akan saya bahas berkaitan dengan permainan bola voli. Permainan ini termasuk dalam jenis olahraga yang dipertandingkan karena melibatkan dua tim yang berhadapan untuk memperoleh hasil dari pertandingan tersebut. 

Olahraga voli dapat dimainkan dengan cara memukul bola sampai melewati atas net yang terletak di bagian tengah lapangan. Dalam satu tim, para pemain harus mengarahkan bola menuju daerah lawan untuk memperoleh skor dengan cara menjatuhkan bola di daerah pertahanan lawan tersebut. Untuk memainkan olahraga bola voli tersebut diperlukan teknik dasar yang harus dikuasai. Teknik dasar bola voli ini dapat anda pelajari selengkapnya pada artikel sebelumnya. Lantas bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak apa?

bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak
Permainan Bola Voli

Seperti yang kita tahu bahwa permainan bola voli pertama kali dicetuskan oleh guru pendidikan jasmani dari Amerika Serikat bernama William G. Morgan. Permainan ini terinspirasi dari permainan bola basket. Di kala itu William G. Morgan bertemu dengan pencetus olahraga bola basket yaitu James Naismith hingga pada akhirnya memperoleh inspirasi untuk membuat olahraga bola voli ini. Sehubungan dengan hal tersebut, maka saya akan menjelaskan tentang bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak apa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Bola Masih Dianggap Hidup Dalam Permainan Bola Voli Sejak

Seperti yang sudah saya katakan bahwa dalam permainan bola voli terdapat aturan bola masih dianggap hidup sejak pelaksanaan pukulan servis sampai berhasil menyebrangi net. Dalam konteks ini terdapat arti hidup secara harfiah yaitu bisa bergerak sendiri ketika bola sedang dimainkan. Tetapi adapula yang mengartikan bola hidup secara resmi yaitu ball in play. Selain aturan tersebut adapula peraturan permainan bola voli yang harus anda pahami. Dalam permainan bola voli ini terdapat istilah bola hidup selama bola belum menyentuh tanah dan setiap tim belum menyentuh bola sebanyak tiga kali lebih.

Setiap tim pada dasarnya hanya diperbolehkan untuk mendapat tiga kali pukulan secara maksimal. Dalam permainan bola voli ini, kita dapat menggunakan bagian tubuh yang berupa semua anggota tubuh, termasuk badan, kepala, kaki, dan tangan. Disisi lain setiap pemain hanya dapat menyentuh bola sebanyak satu kali dalam proses pembangunan serangan melalui umpan. Dari penjelasan ini tentunya anda sudah paham mengenai bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak apa.

Kemudian adapula peraturan lain yang mengharuskan masing masing tim hanya bisa memainkan bola sebanyak 3 kali sentuhan. Lalu terjadi pemberian bola kedua kepada pemain yang berada di posisi set upper atau tosser. Hal ini dikarenakan tosser bertugas untuk memberikan umpan kepada penyerang. Permainan bola voli tersebut memiliki beberapa posisi pemain yang tugasnya tidak sama atau berbeda beda. Lalu apa saja posisi pemain bola voli itu? Setelah memahami apa itu permainan bola voli tersebut, coba kerjakan soal di bawah ini:

Bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak . . .
A. Pukulan servis
B. Bola melewati net
C. Bola disentuh lawan
D. Peluit dibunyikan

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan A. pukulan servis.

Berdasarkan jawaban di atas dapat disimpulkan bahwa bola masih dianggap hidup dalam permainan bola voli sejak pukulan servis hingga melewati net dengan berhasil. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog 

Posting Komentar untuk "Bola Masih Dianggap Hidup Dalam Permainan Bola Voli Sejak"