Tenaga Dalam Istilah Kebugaran Jasmani Disebut

Tenaga Dalam Istilah Kebugaran Jasmani Disebut - Apa itu kebugaran jasmani? Pengertian kebugaran jasmani adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh tubuh untuk melaksanakan aktivitas yang banyak dengan baik. Kebugaran jasmani tersebut dapat dinyatakan sebagai kemampuan fisik seseorang untuk melaksanakan aktivitas sehari hari dengan cadangan energi yang lebih dan tidak merasakan kelelahan yang berlebihan.

Seseorang memiliki kebugaran jasmani yang akan semakin baik jika kemampuan dalam mengatasi kegiatan sehari hari juga semakin baik. Dengan kata lain kebugaran jasmani tersebut dijadikan sebagai faktor penentu dalam ketahanan dan kesehatan tubuh. Contohnya tubuh yang banyak melakukan olahraga, maka akan terhindar dari berbagai penyakit dan tubuh juga akan semakin lebih fit. Pengertian kebugaran jasmani tersebut telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Lantas tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut apa?

Tenaga Dalam Istilah Kebugaran Jasmani Disebut
Pelaksanaan Kebugaran Jasmani

Untuk menjaga ketahanan tubuh dapat dilakukan dengan memperbaiki pola hidup sehat serta memperbanyak olahraga ataupun kegiatan fisik. Maka dari itu jangan biarkan tubuh tidak banyak bergerak ataupun diam saja. Hal ini dapat menyebabkan otot dan tulang menjadi kaku karena tubuh lama kelamaan tidak memperoleh kegiatan yang berat. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut apa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Tenaga Dalam Istilah Kebugaran Jasmani Disebut

Kebugaran jasmani merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi ketika tubuh melakukan kegiatan dengan baik. Kebugaran jasmani sendiri dapat dibagi menjadi beberapa bentuk. Bentuk bentuk kebugaran jasmani tersebut dapat meliputi push up, back up, sit up dan masih banyak lagi. Setiap bentuk dari kebugaran jasmani memiliki kegunaan dan manfaat masing masing. Manfaat tersebut dapat melatih kekuatan, keseimbangan, kelincahan, koordinasi, daya lentur, dan lain lain.

Lantas tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut apa? Kebugaran jasmani secara umum memang dapat diartikan sebagai kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan sehari hari dengan ringan, memiliki cadangan energi atau bahkan tidak merasakan lelah yang berlebih. Kebugaran jasmani seseorang yang semakin tinggi tingkatnya, akan membuat kemampuan kerja fisiknya juga semakin bagus. Maka dari itu ketahanan dan kesehatan tubuh yang sebenarnya memiliki kunci utama yaitu kebugaran jasmani. 

Ketika di bangku sekolah tentunya kita pernah diajarkan mengenai materi kebugaran jasmani ini. Materi tersebut dapat mencakup cara melakukan latihan keseimbangan dalam kebugaran jasmani, kekuatan, daya tahan, kelenturan, dan lain sebagainya. Selain sebagai bahan pengajaran, materi kebugaran jasmani tersebut juga menjadi salah satu bahan soal seperti berikut:

Tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut . . .
A. Power
B. Agility
C. Speed
D. Endurance

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan A. Power.

Seperti yang kita tahu bahwa tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut power. Selain istilah ini, adapula beberapa istilah lain dalam kebugaran jasmani. Adapun beberapa istilah yang terdapat dalam kebugaran jasmani yaitu meliputi:

1. Agility atau kelincahan/ketangkasan adalah kemampuan seseorang untuk mengubah arah dari suatu gerakan.

2. Endurance atau daya tahan adalah kemampuan ketahanan seseorang untuk membuat tubuh cepat pulih dari rasa kelelahan. Daya tahan seseorang yang semakin tinggi akan membuat kegiatan yang dilakukan dapat bersifat kontinyu atau lebih lama.

3. Power atau tenaga adalah kemampuan otot tubuh dalam waktu singkat untuk mengerahkan kekuatannya secara maksimal.

4. Speed atau kecepatan adalah kemampuan seseorang untuk menempuh jarak dalam waktu yang paling singkat. Maka dari itu kegiatan sehari hari dapat didukung dengan adanya kebugaran jasmani tersebut. 

Inilah jawaban mengenai tenaga dalam istilah kebugaran jasmani disebut power. Kebugaran jasmani merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan sehari hari dengan ringan, memiliki cadangan energi atau bahkan tidak merasakan lelah yang berlebih. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Tenaga Dalam Istilah Kebugaran Jasmani Disebut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel