Waktu Yang Digunakan Dalam Permainan Softball Disebut

Waktu Yang Digunakan Dalam Permainan Softball Disebut - Apa itu softball? Pengertian softball adalah jenis olahraga yang dilakukan oleh dua tim. Lahirnya permainan ini pertama kali tahun 1887 diciptakan oleh George Hancock di kota Chicago, Amerika Serikat. Softball ini termasuk perkembangan dari olahraga hardball atau baseball (bisbol). Sekarang ini diameter bola softball adalah 28 - 30,5 cm. Adapula pitcher (pelempar bola) bertugas untuk melempar bola dan batter yaitu sasaran pemukulan pemain lawan menggunakan bat (tongkat pemukul).

Dalam permainan softball tentunya terdapat dua regu yang terdiri dari tim offense (tim pemukul) dan defense (tim penjaga). Masing masing tim dapat mengumpulkan poin dengan memutari tiga base (marka) hinga home plate (marka terakhir). Anak anak muda memang banyak menggemari olahraga yang satu ini, khususnya mahasiswa maupun para pelajar. Pemain biasanya menggunakan seragam olahraga yang menarik dan menggunakan istilah bahasa asing ketika bermain. Istilah istilah dalam permainan softball tersebut dapat anda pelajari dalam artikel sebelumnya. Lantas waktu yang digunakan dalam permainan softball disebut apa?
Waktu Yang Digunakan Dalam Permainan Softball Disebut
Permainan Softball
Sebagai pemain softball tentunya kita harus memahami semua peraturan permainan softball, terutama waktu yang digunakan dalam permainan softball disebut apa. Dalam permainan softball terdapat peraturan yang dibuat oleh ISF (International Softball Federation) agar permainan softball dapat dilakukan dengan sportif dan adil. Lalu apakah anda tahu posisi posisi dalam permainan softball itu?

Waktu Yang Digunakan Dalam Permainan Softball Disebut

Softball memang sekilas hampir sama dengan baseball. Akan tetapi kedua jenis olahraga ini berbeda. Perbedaan antara softball dan baseball telah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya. Softball memang menggunakan bat (tongkat pemukul) untuk memukul bola ketika pitcher melemparkan bola ke arah batter. Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali istilah istilah yang digunakan dalam permainan softball, seperti inning, batter, dan masih banyak lagi. Maka dari itu anda harus memahami satu per satu istilah tersebut agar permainan dapat berjalan dengan lancar dan banyak mencetak angka.

Lantas waktu yang digunakan dalam permainan softball disebut apa? Dalam permainan softball, kita sering mengenal istilah tentang inning atau babak inning. Inning sendiri merupakan bagian permainan, dimana dua tim (tim bertahan dan tim pemukul) saling bertanding. Durasi permainan dalam pertandingan softball minimal sekitar dua jam atau tujuh inning. Tim yang dapat mencetak angka terbanyak setelah inning selesai, maka akan dinyatakan sebagai pemenang. Tetapi jika terjadi tie break atau seri maka akan diadakan inning tambahan sampai pemenangnya ditemukan.

Apa itu inning softball? Apabila satu tim dalam permainan softball melakukan satu kali pukulan dan satu kali bertahan, maka dapat disebut dengan satu inning. Jumlah inning dalam permainan softball sendiri paling tidak sebanyak tujuh inning. Maka dari itu pemain dapat mengumpulkan angka sebanyak mungkin selama permainan masih berlangsung. Materi permainan softball pada dasarnya telah diajarkan ketika dibangku sekolah. Materi ini juga sering menjadi bahan soal soal ujian yaitu sebagai berikut:

Waktu yang digunakan dalam permainan softball disebut . . .
A. Quarter
B. Inning
C. Babak
D. Ronde
E. Bagian

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan B. Inning.

Dari jawaban di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa waktu yang digunakan dalam permainan softball disebut inning. Inning dalam permainan softball ini setidaknya terjadi dalam waktu dua jam atau tujuh inning. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Waktu Yang Digunakan Dalam Permainan Softball Disebut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel