Dalam Pencak Silat Teknik Tendangan yang Masuk Sasaran Mendapat Nilai

Dalam Pencak Silat Teknik Tendangan yang Masuk Sasaran Mendapat Nilai - Seperti yang kita tahu bahwa olahraga bela diri di Indonesia memang cukup banyak jenisnya. Salah satunya adalah pencak silat. Apa yang dimaksud pencak silat itu? Pengertian pencak silat adalah seni bela diri tradisional yang telah menjadi salah satu kebudayaan Indonesia. Budaya yang kita maksud merupakan karakter kebudayaan yang berasal dari timur seperti etika. Maka dari itu dalam pencak silat pasti terdapat etika yang sangat diutamakan.

Dalam Pencak Silat Teknik Tendangan yang Masuk Sasaran Mendapat Nilai
Teknik Tendangan Pencak Silat

Pencak silat tersebut merupakan olahraga bela diri yang dilengkapi dengan perasaan dan gerakan tingkat tinggi untuk digunakan sebagai latihan pertandingan dan latihan sabung sehingga gerakan penguasaannya harus dikendalikan dan diefektifkan. Pencak silat sendiri memiliki beberapa teknik dasar didalamnya. Teknik dasar pencak silat ini terdiri dari kuda kuda, arah, pukulan, sikap pasang, tendangan, guntingan, tangkisan, dan pola langkah. 

Dalam Pencak Silat Teknik Tendangan yang Masuk Sasaran Mendapat Nilai

Salah satu teknik dasar dalam pencak silat yang akan saya bahas adalah teknik tendangan. Teknik tendangan ini merupakan teknik serangan menggunakan kaki. Penggunaan teknik tersebut akan menghasilkan nilai jika dilakukan dengan benar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang dalam pencak silat teknik tendangan yang masuk sasaran mendapat nilai berapa.

Seperti yang kita tahu bahwa pencak silat merupakan jenis olahraga yang tergolong dalam seni bela diri tradisional Indonesia. Seni bela diri tersebut memang cukup luas di beberapa negara seperti negara Indonesia, Brunei, Thailand selatan, Malaysia, Singapura dan Filipina selatan. Seperti yang kita tahu bahwa pencak silat ini memiliki beberapa teknik seperti teknik tendangan. Apa itu tendangan dalam pencak silat?

Tendangan adalah salah satu teknik dasar pencak silat yang digunakan untuk menghadapi lawan dalam jarak jauh. Cara melakukan teknik tendangan atau serangan kaki dalam olahraga pencak silat ini dapat menggunakan bagian lutut, tulang kering maupun telapak kaki.

Tendangan pencak silat sendiri dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti tendangan tusuk, tendangan selorong, tendangan T, tendangan belakang, tendangan taji, tendangan baling, tendangan lurus, tendangan baling setengah, tendangan jejag, tendangan kepret, dan tengangan sabit.

Seperti yang kita tahu bahwa gerakan tendangan merupaka salah satu gerakan serangan dalam pencak silat. Teknik serangan tersebut bertujuan untuk mematahkan pertahanan lawan. Dalam pencak silat teknik tendangan yang masuk sasaran mendapat nilai 2 (dua) angka bagi seorang pesilat. Kemudian apabila lawan dalam pertandingan berhasil dijatuhkan secara sah maka akan memperoleh nilai 3 (tiga) angka.

Belum ada Komentar untuk "Dalam Pencak Silat Teknik Tendangan yang Masuk Sasaran Mendapat Nilai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel