Cara Menggiring Bola Melewati Rintangan Dalam Olahraga Sepak Bola

Advertisement

Cara Menggiring Bola Melewati Rintangan Dalam Olahraga Sepak Bola - Teknik dasar sepak bola merupakan hal penting dalam memanipulasi dan mengontrol bola. Para pemain sepak bola dapat melakukan tembakan dan memberikan umpan dengan baik jika menguasai teknik menggiring bola. Teknik ini dapat dikuasai dengan melakukan beberapa latihan menggiring bola yang melewati rintangan. Lantas bagaimana cara menggiring bola melewati rintangan dalam sepak bola itu? Keterampilan dasar ini dapat dikembangkan menjadi lebih baik dengan mlakukan beberapa latihan di beberapa bagian dalam kaki. Untuk itulah anda juga dapat mempelajari tentang penguasaan bola yang baik serta pada saat pertandingan teknik menggiring bola dapat dilakukan dengan keseimbangan dan gerakan yang benar.

Teknik Menggiring Bola dengan Melewati Rintangan
Seorang pemain sepak bola harus menguasai teknik dasar yang ada karena merupakan sesuatu kewajiban yang mutlak. Selain penguasaan teknik dasar sepak bola, setiap pemain juga harus melakukan latihan secara terus menerus. Maka dari itu teknik bermainnya dapat menjadi lebih baik dan terus berkembang. Seperti halnya latihan dalam cara menggiring bola melewati rintangan dalam sepak bola ini. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menggiring bola melewati rintangan dalam olahraga sepak bola. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Menggiring Bola Melewati Rintangan Dalam Olahraga Sepak Bola

Teknik menggiring bola merupakan salah satu teknik dasar dalam sepak bola. Walaupun menggiring bola terkesan mudah dilakukan, namun sebenarnya pelaksanaanya cukup sulit, terutama bagi pemain yang belum mengetahui caranya dan belum menguasai tekniknya dengan benar. Maka dari itu teknik menggiring bola dapat dikuasai oleh setiap pemain melalui latihan yang terus menerus dan rutin.
Baca juga : Macam Macam Nama Posisi Pemain Sepak Bola dan Tugasnya
Teknik menggiring bola dalam olahraga sepak bola dapat dilatih melalui beberapa bentuk latihan seperti melewati rintangan tertentu ketika bola akan digiring. Latihan menggiring bola dalam sepak bola dapat dilakukan dengan cara berbelok belok atau melewati rintangan. Lantas bagaimana cara menggiring bola melewati rintangan dalam sepak bola itu? Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Sepuluh tiang pancang dipasang dengan jarak satu meter dari setiap tiangnya. 
  • Setelah itu letakkan bola di belakang tiang sejauh 30 cm dari tiang pertamanya.
  • Badan diposisikan mendekati bola dan arahkan pandangan menuju tiangnya. 
  • Kemudian bola digiring menggunakan kaki kanan, dimana gerakannya harus melewati tiang tiang pancang yang tersedia.
  • Usahakan ketika tiang pancang dilewati, gerakan yang dilakukan berbelok belok dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya.
Inilah cara menggiring bola melewati rintangan dalam sepak bola yang dapat saya bagikan. Teknik menggiring bola dalam olahraga sepak bola dapat anda kuasai dengan berlatih secara rutin dan terus menerus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Menggiring Bola Melewati Rintangan Dalam Olahraga Sepak Bola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: penjasorkes

0 komentar:

Posting Komentar