Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di - Seperti yang kita tahu bahwa olahraga renang dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah olahraga renang gaya punggung. Jenis renang ini tentunya berbeda dengan renang gaya lainnya. Renang gaya punggung tersebut merupakan teknik berenang yang posisi punggungnya menghadap ke arah permukaan air ketika berenang. Kemudian untuk posisi wajah ketika melakukan renang gaya punggung tersebut adalah terletak di atas air agar sistem pernapasannya dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk melakukan renang gaya punggung tentunya diperlukan teknik dasar yang benar. Teknik dasar renang gaya punggung tersebut telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya. Renang gaya punggung memiliki gerakan kaki yang sama dengan renang gaya bebas. Tetapi posisi tubuh ketika melakukan gerakan kaki tersebut telentang di permukaan air. Pandangan perenang ketika melakukan renang gaya punggung adalah mengarah ke atas dan tidak melihat ke arah depan. Lalu start renang gaya punggung dilakukan di bagian mana?

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di
Renang Gaya Punggung

Renang secara umum memang termasuk dalam jenis olahraga di dalam air. Renang gaya punggung tersebut merupakan jenis gaya renang yang cukup mudah untuk dipelajari. Gerakan renang gaya punggung ini dapat meliputi gerakan kaki, gerakan tangan, maupun sistem pernapasan di dalamnya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang start renang gaya punggung dilakukan di bagian mana. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di

Gaya punggung merupakan salah satu jenis gaya renang yang dapat dilakukan dengan posisi punggung perenang menghadap ke arah permukaan air. Renang gaya punggung disebut juga dengan back stroke. Jenis olahraga ini merupakan satu satunya jenis renang yang pelaksanaannya menggunakan posisi tubuh yang telentang menghadap ke arah permukaan air, dimana tumpuannya adalah punggung.

Back stroke merupakan jenis gaya renang yang tergolong sulit dipelajari bagi perenang pemula. Renang gaya punggung ini tergolong jenis gaya renang yang lebih enak untuk digunakan jika kita telah menguasainya. Hal ini dikarenakan perenang dapat sesuka hati mengambil napas menggunakan kecepatan rendah meskipn gerakannya santai. Lantas start renang gaya punggung dilakukan di bagian mana?

Olahraga renang gaya kupu kupu, gaya bebas, ataupun gaya dada memang menggunakan sikap start yang berada di atas balok start. Sedangkan start yang dilakukan perenang gaya punggung ketika berlomba tersebut berada di dalam kolam. Perenang gaya punggung ini memposisikan tubuhnya menghadap ke arah dinding kolam, dimana kedua tangan memegang bagian besi pegangan kolam. Setelah itu tekuk kedua lutut diantara dua lengan, sedangkan tumpuan kedua telapak kaki berada di dinding kolam. 

Materi renang gaya punggung ini pada dasarnya tidak hanya menjadi bahan pengajaran saja, tetapi juga menjadi salah satu bahan soal seperti di bawah ini:

Start renang gaya punggung dilakukan di . . .
A. Dalam air menghadap dinding kolam
B. Atas balok start
C. Tepian kolam renang
D. Atas kolam renang

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan A. Dalam air menghadap dinding kolam.

Renang gaya punggung memang termasuk dalam jenis gaya renang yang dapat dilakukan dengan posisi punggung perenang menghadap ke arah permukaan air. Start renang gaya punggung dilakukan di dalam air menghadap dinding kolam. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini. 

Belum ada Komentar untuk "Start Renang Gaya Punggung Dilakukan Di"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel